Posted by : Vaiolin 30 Des 2015

Pada post kali ini saya akan membahas tentang pembuatan animasi 3D(tiga dimensi). saya menggunakan aplikasi Blender untuk membuat pemodelan serta animasi objek 3D. berikut penampakan Blender serta penjelasan singkatnya.


Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.


Kemudian saya menggunakan aplikasi corel video studio untuk melakukan editing video. Berikut penampakannya.


Corel VideoStudio (sebelumnya Ulead VideoStudio) adalah paket perangkat lunak editing video untuk Microsoft Windows, didistribusikan oleh Ulead Systems (sebuah divisi dari Corel). Versi terbaru dari software ini X8.


ANIMASI

Pada animasi saya terdapat 3 objek yang bergerak. 3 objek itu ialah parabola yang berputar, robot mobil yang bergerak, dan pesawat yang mendarat.
Saya mengambil tema stasiun luar angkasa yang berada di planet mars. Pergerakan objek-objek yang ada adalah aktifitas survey dan penelitian di stasiun tersebut.

Robot mobil bergerak mengeksplor sekeliling stasiun, parabola yang digunakan sebagai alat komunikasi, dan pesawat yang baru saja tiba di stasiun mars. Berikut video dari animasi yang saya buat.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Valin's - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -